Resensi

Surga Yang Tak Dirindukan 2

 

Judul Film                : Surga Yang Tak Dirindukan 2

Movie Tayang          : 9 Februari 2017

Genre                         : Drama

Sutradara                  : Hanung Bramantyo

Produksi                    : Rumah Produksi MD Pictures

Penulis                       : Asma Nadia

Durasi                        : 121 menit

Cats                            : Laudya Cynthia Bella

Fedi Nuril

Raline Shah

Reza Rahardian

Surga yang Tak Dirindukan 2 – Film yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan rekan lainnya ini akan menonjolkan sisi arti cinta yang sebenarnya. Kisah bermula di Budapest. Arini dan Nadia pergi ke Budapest dalam acara promosi bukunya. Saat sedang menikmati kota Budapest bersama Nadia, Arini yang bertemu dengan Meirose tanpa sengaja.

Di tengah perjalanan lain, Arini jatuh pingsan dan lantas dilarikan ke rumah sakit. Di sanalah Arini bertemu dengan dr. Reza yang ternyata belakang diketahui adalah kekasih Meirose. Arini yang dinyatakan mengalami kanker rahim stadium empat, dengan tegaria lebih memilih untuk menyembunyikan penyakitnya dari keluarganya. Terjadi banyak intrik dan konflik dalam drama ini, apalagi saat Pras menyusul istri dan anaknya ke Budapest dan bertemu Meirose. Pertemuan itu membuat Meirose menjadi ragu atas pilihan hidupnya selama ini telah dia jalani. Arini yang begitu tulus mengasihi Akbar dan dirinya, dan berharap suatu saat Meirose mau kembali kepada Pras. Mereka telah menjadi keluarga., Meirose tak mampu mengingkari bahwa cintanya pada pria bijak itu masih sangat besar dilubuk hatinya. Bahkan Arini juga didukung oleh Nadia, mereka bekerja keras untuk menarik Meirose kembali.

Mengapa Arini kembali menggebu-gebu meminta kepada Meirose untuk kembali dalam kehidupan rumah tangganya yang terharmonis itu? Bagaimanakah sikap Pras, akankah dia mau menerima Meirose kembali? Disisi lain, dia sendiri meragukan dirinya, apakah dia mampu untuk bersikap adil dalam berpoligami?

Meirose berada pada kondisi bingung, apakah ia harus maju pada kehidupannya yang baru bersama dr.Reza, dimana dia tidak tahu akan menjadi seperti apa. Atau dia harus mundur pada kehidupannya yang lama, yang telah dia lupakan selama ini, namun memberi janji yang lebih pasti bagi masa depannya. Film ini sangat menarik ditonton. Selain menarik, juga skuel yang romantis drama ini mengajarkan cara mencintai dengan jujur dan ikhlas.

Menyuarakan Aspirasi Kampus