SUTRIMO INGIN JADI WALIKOTA

Unesa – Unit Kegiatan Mahasiswa atau biasa disebut UKM merupakan sebuah sarana bagi mahasiswa untuk menyalurkan hobi, bakat dan minatnya. Kali ini UKM Teater hadir dengan para aktornya di Gedung Sawunggaling, Lidah Wetan dengan pementasan yang bertajuk “Aku Ingin Jadi Walikota” (Sabtu, 01/11)

Teaterikal yang disutradarai oleh Agatha Maulana merupakan saduran dari sebuah cerpen karya Bagus Putu Parto yang dibumbui dengan unsur komedi.  Acara ini dibuka dengan tarian cendrawasih dari Unit Kegiatan Kerohanin Hindu (UKKH),Unesa.

Hal unik dari pementasan ini adalah kehadiran keluarga dari semua aktor yang berlakon saat itu. Mereka datang dengan saudara-saudaraya dari kampung halaman untuk menyaksikan anak-anaknya. Hal ini juga menjadi sebuah tradisi dalam Teater Institut sebagai bentuk keberhasilan mereka kepada para orang tua serta bentuk bangga orang tua kepada anaknya.

Teater Ini bercerita tentang keluarga miskin yang bercita-cita ingin menjadi walikota, Sutrimo namanya. “Tak ada yang salah dari orang miskin memiliki cita-cita yang tinggi. Walaupun lingkungan sekitar mengejeknya, tapi setidaknya dari sosok Sutrimo kita belajar bagaimana orang-orang misikin seperti Sutrimo memiliki pemikiran yang sangat luar biasa terhadap lingkungannya.” Kesan Kholis sebagai pemeran sosok sutrimo saat diwawancarai.  (FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *