BEM Unesa Adakan Seminar Menangkal Radikalisme

UNESA. Rabu (23/5) bertempat di Auditorium G2 Fakultas Ekonomi, BEM Unesa mengadakan kegiatan launching BEM Unesa 2018 dan seminar nasional dengan tema peran pendidikan karakter dalam upaya menangkal radikalisme bersama organisasi kepemudaan se-Jawa Timur.

Launching BEM Unesa 2018 serta seminar nasional ini turut dimeriahkan oleh beberapa panelis, diantaranya guru besar UPI, Ketua Japnas Jatim, dan beberapa yang lainnya, juga hadir perwakilan ormawa selingkung Unesa dan organisasi kepemudaan selingkung Jawa Timur. Setelah maraknya kasus bom yang menimpa beberapa wilayah di Surabaya, BEM Unesa menyatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini yakni pemuda di Indonesia terutama di kawasan Surabaya bisa lebih waspada dan menangkal aliran radikalisme di Indonesia.

Dr. Arbaiyah Yusuf, M.A, selaku perwakilan dari Kemendikbud, menyatakan bahwa pendidikan karakter ikut berperan serta dalam menangkal aliran atau gerakan radikalisme di Indonesia. Selain itu di ujung materinya, dia juga menuturkan bahwa didalam perilaku sehari-hari juga dibutuhkan sikap independent pada masing-masing individu. (Tan/Tka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *