Grand Opening TQQ 2018 Unesa Ketintang

Atnri peserta Grand Opening TQQ di Unesa Ketintang

Grand Opening TQQ 2018 sebagai acara pembuka dari kegiatan TQQ (Ta’limu Qiraatil Qur’ani) yang merupakan salah satu program dari mata kuliah Pendidikan Agama Islam yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa UNESA yang memprogram mata kuliah Pendidikan Agama Islam karena mempengaruhi nilai mata kuliah tersebut. Acara ini berlangsung di Masjid Baitul Makmur 1 Universitas Negeri Surabaya, kampus Ketintang (10/3).

Acara ini dihadiri sekitar 3000 peserta mahasiswa FISH, FE, FT dan FMIPA yang memprogram mata kuliah Pendidikan Agama Islam dari wilayah Ketintang. Seluruh peserta diwajibkan memakai pakaian muslim dan bagi perempuan wajib memakai jilbab dan rok. Dengan jargon “cerdas bersama Al-qur’an” yang sepanjang acara diserukan, terlihat sekali antusiasme dari peserta yang hadir.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Moch. Khoirul Anwar selaku pembimbing dan  dosen mata kuliah Pendidikan Agama Islam, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dalam pelaksanaan kegiatan TQQ, pemutaran video kegiatan TQQ pada tahun lalu, pengumuman pemenang dari lomba twibbon yang diselenggarakan untuk menyambut acara ini, dan penampilan banjari.

“Membaca Al-Qur’an bisa dimana saja, Insya Allah kebaikan menyertai kita dimana saja.” Ucap Wawan Kurniawan selaku ketua komunitas One Day One Juz Jawa Timur yang turut hadir dalam acara ini. Ia bercerita tentang pentingnya membaca Al-Qur’an dan juga mengajak mahasiswa unesa untuk bergabung dalam komunitas tersebut agar semakin rajin dalam membaca Al-Qur’an. Ustadz Drs. Muhammad Taufiq Niq juga memberikan ceramah mengenai betapa mulia dan pentingnya Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam hidup.

“Tujuan dari TQQ yaitu dapat memberikan wawasan lebih tentang membaca Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan. khususnya seluruh umat Islam yang ada di Unesa.” Tutur Jefri Doni, Mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2016 selaku ketua pelaksana acara Grand Opening TQQ 2018. Ia mengatakan bahwa diharapkan dari kegiatan TQQ ini, mahasiswa Unesa bertambah kemampuan membaca Al-Qur’an karena tidak bisa dipungkiri masih banyak mahasiswa Unesa yang tidak bisa membaca Al-Qur’an.(SHF/TSW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *