Pembekalan dan Pelantikan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa Selingkung Fakultas Ekonomi 2018

Pembekalan materi serta motivasi yang dikhususkan untuk fungsionaris Organisasi Mahasiswa (ormawa) kembali digelar (9/3). Acara ini adalah kali ketiga yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi. Mengusung tema “Pengembangan Kepribadian dan Personal Branding bagi Fungsionaris Organisasi Mahasiswa”, dihadiri oleh narasumber terkemuka yaitu Agus Priyadi, M.Psi., seorang Dosen sekaligus Psikolog yang juga berprofesi sebagai consultant human resources and training specialist of PT. Sinergi97 Consulting. Acara yang diselenggarakan di gedung G2 Fakultas Ekonomi ini membahas mengenai kepribadian mahasiswa termasuk diantaranya bagaimana suatu Personal Branding dapat dibangun melalui kepercayaan diri, dan juga bagaimana kiat-kiat agar Personal Branding dapat diciptakan dengan mudah. Pembekalan yang dibuka oleh Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si., selaku Wakil Dekan III tersebut berhasil menarik minat mahasiswa Fakultas Ekonomi, dimana perwakilan semua organisasi mahasiswa yang berada di selingkung FE datang di acara tersebut termasuk diantaranya CMC (Capital Market Community) dan Tax  Center.

Pelantikan ormawa dilaksanakan pada siang hari setelah acara pembekalan dan motivasi telah selesai. Acara pelantikan tersebut berlangsung cukup hikmat dan diikuti oleh  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, Himpunan Mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi , serta Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) yakni ICE (Islamic Community of Economic), dan FSC (Fenesa Science Community). Tak lupa sambutan diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Drs. Eko Wahjudi, M.Si, dan dihadiri pula oleh Wakil Dekan III, Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si., serta jajaran dosen fakultas ekonomi yang mendampingi setiap organisasi mahasiswa. Dalam sambutan Dekan, Eko Wahjudi menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa yang berada di fakultas Ekonomi selain melatih softskill, juga mampu menorehkan prestasi untuk menjadikan Fakultas Ekonomi kedepan yang lebih baik.

Pada akhir acara, ketua terpilih BEM Fakultas Ekonomi, Cahya Nugeraha, menyampaikan orasi yang bertujuan untuk mengeratkan semangat berorganisasi untuk UNESA, khususnya Fakultas Ekonomi. Selain itu Mahasiswa dari Jurusan Ilmu Ekonomi ini berharap setelah adanya pembekalan dan pelantikan ini setiap fungsionaris ormawa dapat lebih open minded terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar khusnya FE. (Bel/Dnt/Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *