SAATNYA UBAH INSPIRASI MENJADI KREASI

Terlihat antusiasme mahasiswa saat acara Kickstart Nescafe di Lapangan Olahraga Unesa Ketintang, Selasa (6/7).

Unesa, Selasa (6/7). Perusahaan kopi ternama, Nescafe mengadakan event “Nescafe Kickstart Festival” di Lapangan Olahraga Unesa Kampus Ketintang. Dimulai pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan rangkaian festival musik hingga pukul 20.00 WIB.

Nescafe Kickstart ini sendiri merupakan suatu ajang anak muda untuk menampilkan kreatifitasnya melalui kompetisi ide-ide bisnis impian dalam skala Nasional yang diadakan secara bergilir di berbagai universitas. Melalui festival ini, peserta kompetisi bisa langsung mengirimkan proposal ide maupun konsultasi mengenai keikutsertaan mereka ke staff Nescafe secara langsung. Bagi peserta yang sudah mengirim proposal ide, nantinya dapat dipertemukan dengan mentor terbaik yang siap mewujudkan mimpi mereka.

“Jadi, para anak muda yang masih bingung untuk memulai mewujudkan mimpi-mimpi dan ide kreatifitas usaha mereka, bisa nih langsung ikutan Nescafe Kickstart. Total hadiah sebesar 200 juta rupiah untuk pemenang dengan ide kreatif dan inovatif yang paling menarik tentang usaha bisnis dan juga pemenang akan mendapatkan spot berjualan loh di event market terkenal” ujar Ayu, salah satu staff Nescafe.

Event yang diadakan Nescafe ini memiliki beberapa rangkaian acara, diantaranya seminar dengan pembicara Nico Wiradinata selaku founder Dunplex Group, Alex Kowalski selaku creator Sunday Market, Hujatullah Fazlurrahman selaku dosen Unesa, dan  Vetways Team selaku pemenang Nescafe Kickstart 2017, kemudian workshop kreatif dari komunitas Doodle Art Surabaya, dan dilanjutkan dengan acara musik dari Swa Project Band, Happy Ending Ska Band, dan It’s Jazz Band.

Nescafe Kickstart Festival disambut dengan respon antusias dari para audience. Hal ini disebabkan karena para kaula muda menganggap bahwa event ini memiliki banyak dampak positif bagi mereka.

“Waktu tau ada acara ini, aku langsung antusias buat ikutan karena pastinya akan dapet banyak pengalaman dan ajang ini kan memang untuk anak muda yang bingung bagaimana memulai mewujudkan ide-ide usaha mereka” ucap Fitri, mahasiswi UNESA yang menjadi salah satu peserta dari Nescafe Kickstart festival. (VNR/Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *