MAHASISWA DALAM PERAHU


FT, Sabtu (5/3), Ketika hujan deras turun membasahi Unesa Ketintang, bukan hal yang mengherankan jika kampus tergenang banjir. Ali dan kedelapan temannya, mahasiswa dari jurusan PKK sedang menunggu dosen di Jurusan. Melihat seluruh kampus tergenang banjir, muncul ide untuk membuat perahu dari tandon rusak. Perahu yang dinaiki seorang mahasiswi bernama Bela diikat menggunakan tali net Volleyball kemudian ditarik menggunakan sepeda motor.

Indra dan Ali menarik perahu tersebut mengelilingi Fakultas Teknik yang direkam oleh Shinda menggunakan ponselnya. Sebelum melakukan aksi tersebut, mereka mengadakan perjanjian untuk tidak mengunggah video, namun ada sebuah dorongan dari diri Ali untuk mempublikasikan videonya lalu ia mengunggah melalui media sosial Instagram menggunakan akun @ali.abdillah pada Sabtu (3/3) lalu. “Dorongan itu memberi jawaban ketika Unesa banjir lagi. Sehingga saya simpulkan bahwa dorongan untuk meng-upload video sebagai kritik untuk pihak Unesa dengan cara yang menggelitik” ujar Ali.

Pembuatan video yang awalnya hanya sebatas kekonyolan semata, kini menjadi viral di media sosial. Ali juga berpesan bahwa bencana tidak selamanya menjadi beban yang menyiksa, dengan tambahan kreatifitas serta kebersamaan dengan kawan itulah yang membuat bahagia. (RO/Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *