Grand final Pemilihan Duta Public Speaking 2018

Para finalis Public Speaking Universitas Negeri Surabaya 2018 saat menerima hadiah. Dari kiri : Persahabatan, Berbakat, Juara 1, Juara 2, Juara 3, Favorit.

Unesa, Rabu (3/3) Public Speaking Universitas Negeri Surabaya mengadakan Grand Final Pemilihan Duta Public Speaking 2018. Dalam rangka Dies Natalis Public Speaking Unesa yang pertama, dengan tema “Semangat Mengabdi Dan Menginspirasi”. Dilaksanakan di Auditorium O5 Fakultas Ilmu Pendidikan, Kampus Unesa Lidah Wetan.

Dari banyaknya peserta yang mendaftar, yang terpilih menjadi finalis dari hasil tes sebanyak 20 peserta akan dikarantina dan diberi pembekalan serta pelatihan. Pembekalan dan pelatihan dilakukan selama kurang lebih satu bulan, karantina dilakukan setiap hari sabtu dan minggu.

Ketua pelaksana, Fahmi Firdaus mengatakan bahwa sebagai duta memiliki tanggung jawab yang besar. Yang mana setelah pemilihan di Grand Final akan ada namanya pasca acara, yang nanti bagi yang terpilih akan menjadi fasilitator di komunitas public speaking. Dwi Indah Artaverlina, peserta grand final yang terpilih sebagai Duta Public Speaking 2018. Ia merasa senang karena dapat membanggakan orang yang mendukungnya, terutama orang tuanya. Akan tetapi, ada perasaan haru karena adanya amanah besar yang harus diemban.

“Tapi dengan adanya amanah ini, motivasi untuk belajar public speaking lebih dalam lagi semakin kuat. Dan semoga bisa membawa manfaat untuk teman-teman yang lain” tambah Indah.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, yaitu putra-putri Fakultas Bahasa dan seni, putra-putri Fakultas Ekonomi, UKM UKIM, serta tamu dari Universitas Turnojoyo Madura.

Putra FBS 2017, Agus Khoirul Ikhwan menyampaikan pesan dan kesannya. Bahwa ia merasa terinspirasi untuk belajar berbicara tanpa adanya grogi dan takut salah bicara, seperti yang ditunjukan oleh para peserta grand final. Selain juara 1,2 dan 3 juga ada duta Public Speaking ter-favorite, duta Public Speaking berbakat, dan duta Persahabatan. (Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *