Berani Sukses Berani Bicara

Public Speaking Unesa

Unesa, Rabu (28/2) Kemajuan dan perkembangan zaman yang terjadi saat ini telah memberikan dampak cukup signifikan di segala aspek kehidupan. Tidak menyia-nyiakan hal tersebut, seorang mahasiswa angkatan 2015 dari jurusan Teknologi Pendidikan , Debi Agus Santoso (21) asal Gresik mencoba memanfaatkan kesempatan. Menurutnya dewasa ini banyak dijumpai mahasiswa yang memiliki kompetensi yang baik dan dirasa siap untuk terjun serta bersaing dalam era global, akan tapi nyatanya ada beberapa skill yang belum dimiliki. Salah satunya adalah public speaking. Public Speaking adalah skill berbicara didepan umum, sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di Pergurutan Tinggi Negeri, kemampuan komunikasi yang baik adalah hal mutlak yang harus dimiliki.

Akhir tahun 2016, tepatnya pada tanggal 21 Desember 2016. Dengan bermodalkan tekad untuk berbagi ilmu dan memajukan potensi mahasiswa UNESA lebih khususnya, berdirilah komunitas public speaking class ini. “Ada beberapa teman yang memang satu komitmen dengan saya. Komunitas public speaking class atau yang biasa disingkat PSC telah memasuki Season 5, dan memiliki lebih dari 200 anggota yang tergabung“ ungkap Debi selaku ketua umum dan pendiri komunitas ini . pertemuan komunitas diadakan dalam 10 kali pertemuan pada setiap seasonnya, sehingga kegiatan komunitas ini yang memang diselenggarakan secara bertahap diharapkan juga memberi stimulus yang baik kepada perkembangan potensi mahasiswa.

Bahkan komunitas ini akan mengarah menjadi UKM di 2019 mendatang. Semakin dikenalnya public speaking class di UNESA tentu akan membawa dampak positif bagi masing – masing potensi mahasiswa. Selain mengadakan pelatihan secara rutin, pada Januari – Februari 2018 telah di adakan kegiatan karantina sebagai rangkaian dari Perhelatan Duta Public Speaking di Fakultas Ilmu Pendidikan Kampus UNESA Lidah Wetan yang merupakan hajat dari Public Speaking Class.

 Harapan besar dari mahasiswa yang tergabung di komunitas ini adalah semakin banyak yang menyadari bahwa komunikasi adalah hal yang penting untuk dimiliki dan meningkatkan kesadaran untuk bergabung serta belajar bersama mereka. (Ind/Nad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *