Pendidikan Karakter Mahasiswa Bidikmisi Dan Afirmasi UNESA Angkatan 2017

Foto bersama peserta Pendidikan Karakter bersama Kabag Mawa (Suyanto) serta Pelatih dan Komandan Kodikmar Surabaya.

KODIKMAR (25/2). Acara yang dilaksanakan tiga gelombang yaitu gelombang pertama  pada tanggal 10-11 Februari 2018 diikuti 370 mahasiswa, gelombang kedua dilakanakan pada tanggal 24-25 Februari 2018  diikuti oleh 488 mahasiswa dan gelombang ketiga dilaksanakan pada tanggal 3-4 Maret 2018.

“Anak yang cerdas adalah anak yang berkarakter oleh sebab itu Unesa menyelenggarakan pendidikan karakter untuk mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi agar menjadi anak yang cerdas sekaligus berkarakter” ujar pelatih Sargita

Karakter yang dimaksud adalah cinta tanah air,  peka terhadap lingkungan dan tidak kalah penting adalah kedisiplinan. Untuk mengajarkan kedisiplinan pada awalnya memanglah sulit namun saat kedisiplinan menjadi sebuah kebiasaan maka saat itulah karakter disiplin telah tertanam pada diri kita.

Pada kesempatan itu, Suyanto selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Unesa  mengumpulkan mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi  yang berprestasi pada waktu SMA. Kurang lebih 36 mahasiswa pada gelombang kedua yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Pria yang juga pernah menjadi redaktur Gema itu sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah berprestasi sejak SMA tersebut. (KR/Sep)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *