Dies Natalis PGSD 2018, Ajang Menumbuhkan Tali Persaudaraan

Salahsatu penampilan dalam acara Dies Natalis PGSD 2018

FIP (25/02). Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau yang di kenal dengan istilah PGSD merayakan Dies Natalis yang ke-28. Acara ini di mulai dengan jalan sehat pada pukul 06.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa PGSD dari angkatan 2013 hingga angkatan 2017, alumni, mahasiswa non Jurusan PGSD dan mahasiswa non Unesa. Sasaran utama acara ini yaitu seluruh civitas akademika jurusan PGSD, acara ini juga secara terbuka bagi pihak luar yang turut berpartisipasi. Kegiatan yang paling di tunggu yaitu pemberian hadiah. Hadiah yang diberikan sangat bervariasi, mesin cuci sebagai hadiah utama dan tentunya sepeda gunung yang menjadi dambaan bagi para peserta jalan sehat.

Dies Natalis PGSD tahun ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa dan dosen jurusan PGSD  sebagai ajang menumbuhkan tali persaudaraan diantara mereka. “Bagaimana cara kita untuk terus membangkitkan semangat dan terus berkarya bersama seluruh civitas akademika khususnya jurusan PGSD sendiri. Acara dies natalis ini lebih kepada pertunjukan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa sebagai ajang gelar karya. Lebih dari 10 penampilan yang tawarkan pada acara ini, tampilan tersebut merupakan ekstrakurikuler yang ada pada jurusan PGSD serta mereka yang mendapatkan juara dalam ajang serangkaian dies natalis PGSD tersebut. ” Ujar Elyas Fatchur Rachman selaku ketua pelaksana Dies Natalis PGSD 2018.

Elyas menambahkan “Semoga  lebih meriah dari tahun lalu, mungkin asupan dana dari fakultas turun lebih lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, agar pentas gelar karya sebagai wadah potensi dan prestasi teman-teman sebagai mahasiswa tidak dibatasi dan tetap tersalurkan serta mampu berkembang hingga membawa nama jurusan ke ranah yang lebih luas lagi.” (Vna/REY)

One thought on “Dies Natalis PGSD 2018, Ajang Menumbuhkan Tali Persaudaraan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *