Media Massa dan Dinamikanya

Telah diselenggarakan National Seminar of Journalism oleh Hima Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (30/09). Diselenggarakan di Auditorium G2 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, di antaranya : Marsudi Nurwahid (Pimpinan Redaksi Jawa Pos), Eko Pamudji (Sekretaris Jenderal PWI Jawa Timur) dan dimoderatori oleh Meyrinda Surya (News Anchor iNews TV). Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si (Wakil Dekan 3 FE) dan dibuka secara simbolis oleh ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Dr. H. Moch. Choirul Anwar, S.Ag, MEI.

“Antusiasme peserta seminar sangat tinggi, hingga mencapai 425 orang” terang Arinta Fitriani(ketupel red.) Kegiatan tersebut membahas bagaimana peran media massa pada generasi _millenial_ serta pengaruh eksternal profesi jurnalis terhadap idealisme media. Eko Pamudji menambahkan bahwa harus ada strategi masing-masing media massa agar tidak menjadi ancaman media massa lain.
Acara diskusi ini ditutup dengan pelatihan jurnalistik oleh Muhammad Rokib, S.Pd, M.A (Pimpinan Umum LPK GEMA UNESA) kepada peserta seminar. “Saya sangat tertarik dengan seminar ini karena saya ingin menjadi News Anchor seperti mbak Meyrinda”. Ungkap Lisyona Pangestuti (PLS:2014) dalam memberikan testimoninya. (Rey & Mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *